Orang-orang yang Kaya dan Sukses di Usia Muda

Perkembangan ilmu dan teknologi membawa banyak perubahan pada berbagai asfek kehidupan termasuk pola pikir dan sikap mental seseorang dalam menyikapi suatu hal, ( phenomena dan keinginan )

Ketersedian informasi yang melimpah dan dengan ketersedian sumber daya yang memadai memungkinkan seseorang mengesplorasi potensi dan pola pikirnya sehingga ada orang yang memiliki kemampuan pola pikir yang melampaui usianya. Mereka cenderung berpikir di luar kotak memikirkan hal yang secara normal tak terbayangkan oleh kebanyakan orang.

Inilah yang ditunjukkan oleh beberapa orang muda yang dengan pola pikirnya yang cemerlang sukses menghasilkan sesuatu yang bernilai secara ekonomi dan financial bagi dirinya dan bagi banyak orang.

Kenapa? Pertama mereka senang menantang status quo, mereka berpikir bebas untuk memunculkan ide-ide revolusioner. Kedua, orang yang lebih muda memiliki lebih banyak energi dan stamina, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk mencapai tingkat kinerja tinggi, baik itu secara intelektual maupun fisik.

Beberapa contoh mereka yang meraih sukses besar di usia yang masih muda.

1. Steve Jobs adalah 21 tahun dan Steve Wozniak adalah 26 tahun ketika mereka mendirikan perusahaan Apple. Dalam waktu empat tahun Apple go public dan membuat keduanya jutawan ( bersama dengan 300 karyawan dan investor lainnya ).

 2. Bill Gates dan Paul Allen yang masing-masing berumur 21 dan 23 tahun ketika mereka mendirikan Microsoft dan mulai menulis perangkat lunak untuk pembuat hardware seperti MITS dan IBM.

3. Larry Page dan Sergey Brin adalah 23 tahun ketika mereka mulai bekerja pada proyek penelitian yang nantinya akan menjadi Google. Pada saat mereka Ulang tahun ke 30 mereka sudah milyarder.

4. Mark Zuckerberg adalah 20 tahun ketika ia meluncurkan Facebook dari kamar asramanya di universitas Harvard, menjadi miliarder pada usia 28 tahun.

 5. Asa Griggs Candler lahir pada tahun 1851 di Georgia, Amerika Serikat. Dia adalah seorang pemilik toko obat, dan sementara bisnisnya berjalan lancar, ia tidak kaya dengan cara apapun. Pada usia 37tahun ia menemukan sebuah obat yang dijual lima sen dan yang seharusnya untuk membantu pada beberapa penyakit. Lalu dia membeli formula untuk $ 500, dan ia memutuskan akan menjualnya sebagai minuman ringan di toko-toko, restoran dan mesin penjual. Nama minuman? Inilah yang kita kenal dan mungkin sering di minum yaitu “Coca-Cola”.

6. Harland Sanders kehilangan ayahnya di usia muda, dan sejak itu Ibu harus bekerja. Ia diberi tugas memasak untuk seluruh keluarganya. Selama bertahun-tahun ia memiliki beberapa pekerjaan, termasuk salesman dan pengemudi mobil, tapi dia hidup tetap selalu semangat untuk memasak. Pada usia 40 tahun ia membuka sebuah pompa bensin, dan di sana ia juga menyiapkan makanan untuk pelanggan. Bisnis itu tidak begitu baik, namun pada usia 65 ia dipaksa untuk menutupnya. Dia mengambil $ 105 dari pemeriksaan keamanan sosial pertama dan memutuskan untuk menggunakannya untuk meluncurkan waralaba, menawarkan resep khusus nya. Waralaba itu disebut Kentucky Fried Chicken, atau KFC. Saat ini KFC melayani lebih dari 12 juta pelanggan setiap hari .dan hadir di banyak Negara di seluruh dunia..

 7. Raymond Albert "Ray" Kroc lahir pada tahun 1902, dan sampai 50-an dia mengadakan segudang pekerjaan. Mereka berkisar dari radio DJ ke salesman cangkir kertas dan musisi jazz. Yang terakhir adalah salesman mesin milkshake . Saat itulah ia mulai berkeliling dan sampai mengetahui bisnis restoran. Pada salah satu perjalanan ia menemukan sebuah restoran yang dimiliki oleh dua bersaudara yang benar-benar menarik dan memiliki konsep melayani pelanggan secepat mungkin dengan menggunakan hati-hati. Ray kemudian masuk bergabung menjadi partner dan mengubah restoran menjadi waralaba. Seperti yang Anda kenal sekarang sebagai McDonald.

 8. Harrison Ford tidak memiliki banyak keberhasilan sebagai aktor sejak awal, dan dia memutuskan untuk bekerja sebagai tukang kayu untuk mendukung keluarganya. Dia mendapat disewa untuk membangun beberapa lemari untuk sutradara George Lucas, dan dari situlah bagaimana ia mendapat peran pertamanya yang besar, sebagai Han Solo di Star Wars, pada usia 35 tahun.

9. Willian Shockley adalah 38 tahun ketika ia membantu menciptakan transistor, salah satu penemuan terbesar zaman kita.

Tentu bukan hanya mereka yang melakukan hal-hal luar biasa di usianya yang relative masih muda. Diluar sana di banyak tempat dan komunitas selalu ada orang yang memiliki pontensi cemerlang dan melakukan hal-hal yang luar biasa untuk dirinya dan masyarakat umum. Mereka adalah orang-orang yang di usia mudanya telah membuat terobosan besar hingga mampu merubah banyak hal di dunia.

Pengalaman mereka sesungguhnya bisa menjadi inspirasi bagi mereka ( termasuk saya dan anda ) yang berada pada rentang usia seperti mereka untuk melakukan sesuatu yang membuat dirinya sukses.

Walaupun ada istilah tidak ada kata terkambat dalam mengejar inpian dan untuk meraih kesuksesan namun usia muda adalah saat di mana potensi yang dimiliki dapat di kembangkan seluas luasnya untuk meraih kesuksesan.

Walaupun Sukses bisa sangat berbeda didefinisikan dan wujud pencapainnya pada seseorang yang mengejarnya, Namun apapun itu semuanya memerlukan upaya dan ketekunan untuk menjadikan sukses itu di raih.

0 komentar:

Posting Komentar